Iklan

7 Istilah Internet yang Perlu Kamu Ketahui

Konten [Tampil]

 

7 Istilah Internet yang Perlu Kamu Ketahui



www.mikromediateknologi.com - Bekasi, Berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) membuat banyak bidang yang baru dan menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan manusia. Ada hal yang dulunya tidak ada, sekarang menjadi sebuah rutinitas yang dikerjakan. Ada yang datang, ada juga yang menghilang. Namun, sebagai manusia yang memiliki daya adaptasi paling cepat, maka menguasai perkembangan internet adalah sebuah kewajiban.

Apa itu Internet?


Internet adalah kependekan dari inter-network, di mana memiliki sebuah arti rangkaian komputer yang berhubungan secara global. Saat ini internet digunakan sebagai alat penunjang pekerjaan manusia, salah satunya yang berhubungan dengan komunikasi, juga aktivitas pekerjaan.

Berikut ini 7 istilah internet yang perlu Kamu ketahui:


1. Email


Ada yang tahu apa itu email? Email adalah singkatan dari Elektonik Mail. Email digunakan untuk mengirim surat atau dokumen. Email juga menjadi sarana untuk mengundang acara dan mengirimkan sebuah perjanjian. Banyak sekali manfaat email lainnya. Di dunia pendidikan bisa untuk mengirimkan tugas sekolah atau kampus. Email juga bisa digunakan bagi pelamar kerja untuk melamar pekerjaan kepada perusahaan yang dituju. Di dunia perbukuan, email digunakan penulis untuk mengirimkan naskah kepada penerbit.

2. Email Address


Email Address artinya alamat email. Jika kamu sudah membuat email, pasti kamu akan memiliki alamat email. Contohnya : sariawati@gmail.com atau bisa memakai nama sekolah, kampus, juga nama perusahaan. Contohnya : sariawati@sdnegeri6.com , sariawati@kampusmerdeka.com , sariawati@universal.com.


3. Inbox


Inbox artinya kotak masuk. Jika kamu punya email. dan sudah membuka email tersebut, jika emailmu memakai bahasa Indonesia akan terbaca kotak masuk, jika memakai bahasa Inggris maka akan ada tampilan inbox. Apapun bahasa setting email kamu, artinya sama yaitu tempat masuknya surat atau dokumen atau lampiran yang dikirimkan ke alamat email.


4. Outbox


Outbox artinya kotak keluar. Outbok ini bertugas sebagai perekam untuk segala aktivitas yang dilakukan oleh kamu ketika mengirim email, baik itu dokumen, surat, atau lampiran lainnya.


5. Browsing


Browsing memiliki arti sebuah kegiatan mencari data dan informasi di mesin penelusuran. Misalnya ada google, mozila, dan masih banyak lagi mesin penelusuran lainnya.

6. Mesin Pencari


Mesin pencari di sini maksudnya adalah sebagai penyedia layanan pencarian data dan informasi, yang membantu pengguna internet untuk menemukan sesuatu yang dicarinya.

7. Website


Website atau web page yang dituju pengguna internet ke halaman jaringan. Biasanya halaman yang dituju sudah berdomain atau subdomain. Seperti menuju pada situs yang berawalan www atau world wide web.


Itulah 7 istilah yang wajib kamu ketahui tentang internet.




Rubrik Sastra Mikro Media


Bagi pembaca, yang ingin karyanya terbit di website mikromediateknologi.com, silakan kirim karyanya berupa artikel, puisi dan cerpen ke sastramikromedia@gmail.com. Untuk pelajar sekolah dasar, SMP, SMA, Mahasiswa, guru dan umum. Semangat berkarya, menorehkan literasi yang baik dan bijak.

Salam Sastra Mikro Media.




Profil Penulis

Ernawati, guru menulis di SDN Bintara VI Bekasi, penulis dan blogger. Kesehariannya menulis buku dan juga berbagai artikel, baik di majalah, koran dan juga website. 



Penerbit Mikro Media Teknologi

IG : https://www.instagram.com/penerbitmikromedia/
FB : https://web.facebook.com/penerbitmikromediateknologi/
youtube :https://www.youtube.com/channel/UC6WaMx1hVCIKrHnvCOuuScw
Tiktok : https://vt.tiktok.com/ZSeAqjHb6/
Web : www.mikromediateknologi.com
WhatsApp : 0813-1083-2071

Telegram : https://t.me/penerbitmikromedia

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

klan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel