Iklan

Buku Menjadi Orang Tua Cerdas & Bijak Di Era Digital

Konten [Tampil]

 

Deskripsi  Buku Menjadi Orang Tua Cerdas & Bijak Di Era Digital

Judul Buku : Menjadi Orang Tua Cerdas & Bijak Di Era Digital

Penulis : Ni Made Sudaryani S.Si., MM. dan Siti Maryati, S.Psi.

Editor: Yuli Triyuliani

Jumlah Halaman : v+217

Ukuran buku :  14,8 x 21 cm

Jenis Kertas : Bookpaper

Cover : Softcover 

Harga : Rp. 125.000

Tahun Terbit : Juni, 2023

ISBN :

 

Review Buku Menjadi Orang Tua Cerdas & Bijak Di Era Digital

 

www.mikromediateknologi.com - Menjadi Orang Tua Cerdas & Bijak Di Era Digital tentunya sangat diperlukan, bukan hanya sekedar menjadi keratif tetapi juga inovatif dalam membimbing dan membina anak di era digital.

Perubahan yang cepat dan dinamis membuat tantangan semakin kompleks dan dinamis, tentunya diperlukan trik khusus untuk menanganinya. Meskipun masalah anak bukan hal baru, tetapi dengan perkembangan media digital dan akses informasi yang begitu mudah, ini merupakan masalah yang cukup kompleks yang harus disikapi dengan bijak tentunya orang tua harus berpikir lebih terbuka tentang tantangan yang sedang dihadapi.

Pola asuh, kepercayaan, kesepakan , seni mencintai diri sendiri, dan kolaborasi orang tua. Tentunya, menjadi hal yang penting dalam hal pengasuhan.

Masa depan merupakan sesuatu yang kita lukis, jika kita melukiskannya dengan teliti, hati-hati, seksama dan mengkombinasikan warna-warna indah, maka akan terbentuk suatu lukisan yang indah, hal itu berlaku juga untuk masa depan kita.

Daftar Isi 

Prakata    4
Masalah Anak atau Orang Tua?    6
Siapa yang dimaksud dengan remaja?    12
Bagaimana caranya berperan sebagai orang tua?    14
Menentukan pola asuh yang tepat untuk buah hati    24
Pengaruh yang ditimbulkan dari gaya pola asuh    30
Tantangan yang dihadapi orang tua?    45
Apakah aku bisa membangun kepercayaan anak?    52
Caranya membangun kepercayaan anak?    56
Membentuk pola pikir, emosi dan sikap positif anak    62
Perkembangan emosi    75
Bisakah saya mencintai diri saya sendiri?    114
Apa saja yang harus dikuasai anak di era digital?    139
Cara membangun kesepakatan    170
Tentang Penulis    218
DAFTAR PUSTAKA    221

Penulis 

Ni Made Sudaryani S.Si. MM. 

 Ni Made Sudaryani S.Si. MM., lahir di Bandung dan menghabiskan masa kecil dan remaja di Bandung. Menyelesaikan Pendidikan S1 di ITB Bandung, dan Pendidikan S2 bidang Strategic Management di Prasetya Mulya Business School, Jakarta.

Penulis memulai karir di perusahaan manufaktur di Bandungdan kemudian berpindah-pindah bidang karir, sebelumakhirnya menemukan dunia SDM sebagai bidang yang menjadi minatnya dan kemudian digelutinya selama puluhan tahun sampai saat ini. ‘Permasalahan SDM sangat unik dan agar mampu mengelola SDM dengan optimal selain dibutuhkan sistem manajemen yang tepat juga dibutuhkan pemahaman tentang karakteristik SDM’ dengan dasar itulah, penulis mulai mempelajari dunia SDM secara lebih komprehensif termasuk dunia psikologi. Pengalaman dan kompetensi penulis di dunia Strategik Manajemen dan SDM Membawa penulis menjabat HR Manager di perusahaan multinational dan Konsultan, Trainer serta Advisor dibidang Strategik Manajemen dan SDM, untuk berbagaiInstitusi baik Nasional,Multinational, BUMN maupun Pemerintahan.

Saat ini penulis menjabat sebagai Managing Director, D&D Consulting, Konsultan Strategik Manajemen dan Manajemen SDM, yang memiliki beberapa unit bisnis salah satunyaAssessme.id yang merupakan Online Assessment Platform yang dapat membantuPerusahaan, Institusi Pendidikan dan Masyarakat yang membutuhkan jasa layanan: Asesmen Psikologi, Tes IQ, Tes Kepribadian, Tes Minat Bakat dan Tes Kecerdasan Majemuk.

Tes-tes ini sangat penting untuk memberikan pemahamanyang lebih baik tentang diri sendiri (kepribadian, preferences, minat, bakat dan tipe kecerdasan) sehingga memungkinkan kita untuk memaksimalkan potensi diri melaluiproses pembelajaran dan pemilihan lingkungan yang tepat untuk memaksimalkan potensi diri dan prestasi yang dicapai.

 

Siti Maryati, S.Psi

Siti Maryati, S.Psi, Lahir di Jakarta. Menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Jayabaya Jakarta. Penulis memulai karir sebagai freelancer untuk psikotest dan konseling di salah satu perguruan tinggi kedinasan Jakarta, kemudian melanjutkan karir sebagai Guru di tingkat sekolah Menegah Pertama, dan mulai memasuki dunia anak pada tingkat Pendidikan Anak Usia Dini. Berdasarkan pengalaman yang didapat, penulis menyadari bahwa, dunia anak dan remaja adalah dunia yang indah dan penuh warna dan mempunyai keunikannya tersendiri.

Saat ini penulis bekerja, di salah satu unit bisnis D&D Consulting, yaitu Assessme.id yang merupakan Online Assessment Paltform yang dapat membantu Perusahaan, Institusi Pendidikan dan Masyarakat yang membutuhkan jasa layanan: Asesmen Psikologi, Tes IQ, Tes Kepribadian, Tes Minat Bakat, dan Tes Kecerdasan Majemuk.

Mengenali diri sendiri merupakan hal yang sangat penting. Karena, pada dasarnya setiap individu memiliki tipe kecerdasan, Minat Bakat yang berbeda. Tes tersebut akan membantu untuk menentukan langkah yang akan diambil untuk mencapai kesuksesan karir di masa yang akan datang.


Pemesanan Buku



Bagi yang ingin memesan buku ini bisa hubungi penerbit via DM Instagram @penerbitmikromedia dan juga fast respons di nomor WhatsApp : 0813-1083-2017

Silakan isi form ordernya

Form Pembelian Buku  

Nama :

Alamat lengkap :

No. HP :

Jumlah buku yang dipesan :



Tersedia juga buku di Google Play Book : Menjadi Orang Tua Cerdas & Bijak Di Era Digital
Tokopedia (Sahabat- Keluarga) : Menjadi Orang Tua Cerdas & Bijak Di Era Digital

 

 

 
Salam
Mikromediateknologi.com






Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

klan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel