Iklan

Review Buku Buku Panduan Video Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak di Taman Kanak- Kanak

Konten [Tampil]

 


 www.mikromediateknologi.com - Buku penunjang pendidikan dalam mengajar masih sangat diperlukan, terutama untuk pendidikan usia dini atau Taman Kanak-Kanak. Dengan banyaknya para pemerhati pendidikan yang membuat dunia mengajar jadi semakin menyenangkan dan tentunya mempermudah anak-anak menerima pembelajaran.

 

Review Buku Buku Panduan Video Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak di Taman Kanak- Kanak

 

 

 SAMBUTAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA BUKITTINGGI


Metode pembelajaran terhadap anak usia dini sangat menentukan keberhasilan pendidikan untuk masa yang akan datang. Metode tersebut juga memerlukan penyesuaian- penyesuaian atau adaptasi terhadap perkembangan sosial  yang dipengaruhi oleh perkembangan sain dan teknologi.


Dengan semakin maraknya alat-alat digital yang ada di lingkungan anak-anak maka anak-anak sudah menjadi kelompok digital native ( orang yang dibesarkan dalam lingkungan yang sudah familiar dengan alat- alat digital). Untuk hal tersebut tentu perlu penyesuaian-penyesuaian di dalam metode pengajaran.     

 
Dengan memanfaatkan audio video di dalam metode pembelajaran, adalah salah satu upaya untuk menyesuaikan kebutuhan anak dan kebiasaan anak yang telah berada ada di dalam era digital yang sangat maju ini. 


Untuk memberikan arah bagaimana metode pembelajaran yang baik untuk anak tentu guru- guru PAUD juga harus memahami bagaimana cara metode pengajaran yang update sesuai dengan perkembangan anak di lingkungannya. 


Untuk itu buku panduan video berbasis model pembelajaran inkuiri untuk meningkatkan kecerdasan naturalis anak di Taman Kanak-kanak ini,  perlu disosialisasikan dan dimanfaatkan oleh guru PAUD sebagai salah satu referensi dalam mengembangkan metode pembelajaran untuk anak-anak PAUD saat ini. Saya berharap kiranya buku panduan ini dapat dimanfaatkan seefektif mungkin di dalam memajukan pendidikan kedepan.
Bukittinggi,   November 2021
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Kota Bukittinggi


Drs. Melfi. M. Si
NIP. 196605061986021005



 

SAMBUTAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI MAGISTER PAUD UNIVERSITAS NEGERI PADANG


Salah satu persyaratan kelulusan mahasiswa Pascasarjana adalah melakukan sebuah penelitian, baik itu Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, maupun  Research And Development ( R&D) yang kemudian dituangkan dalam sebuah laporan penelitian. Dalam penelitian pengembangan, hasil yang diperoleh adalah sebuah produk yang dapat berupa media pembelajaran, program atau metode pembelajaran dan kemudian dituangkan dalam bentuk aplikasi, buku atau pun petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan. Penelitian pengembangan yang dilakukan oleh Sdr. Yenni Herwati video berbasis model pembelajaran inkuiri untuk mengembangkan kecerdasan naturalis anak di Taman Kanak- kanak.


Video berbasis model pembelajaran inkuiri untuk mengembangkan kecerdasan naturalis anak di Taman kanak- kanak, memberikan stimulasi yang berbeda di mana selama ini pengembangan kecerdasan naturalis anak terfokus pada gambar. Dan video ini juga sangat membantu sekolah yang merasa kesulitan untuk membawa anak langsung ke alam.


Kesederhanaan, hemat biaya dengan menggunakan aplikasi yang mudah dipahami dan dipelajari oleh guru pendidikan anak usia dini ini mempunyai nilai lebih dan layak digunakan oleh guru di lembaga PAUD. Penelitian ini juga diharapkan mampu menjadi dasar oleh para peneliti lainnya untuk mengembangkan kecerdasan naturalis anak usia dini, dan memperkaya khazanah ilmu pengetahuan khususnya pada pendidikan anak usia dini
Padang,  Desember 2021

Dr. Dadan Suryana
NIP. 197505032009121001

 

 

Review Buku Buku Panduan Video Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak di Taman Kanak- Kanak


Buku panduan ini disusun untuk memberikan informasi kepada para guru dan pendidik anak usia dini dalam rangka memenuhi kebutuhan perkembangan kecerdasan naturalis anak usia dini.
Secara umum Buku Panduan Video Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak Di Taman Kanak- Kanak ini menjelaskan tentang latar belakang, tujuan, prosedur pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan dan evaluasinya.


Dengan buku panduan ini diharapkan Video Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak Di Taman Kanak- Kanak dapat dilaksanakan dengan mudah, aplikatif, dan menyenangkan sesuai dengan tahap perkembangan anak.



Tersedia juga di Google Play Book. Pemesanan buku cetak kontak ke penerbit via Whatsapp 0813-1083-2071

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Review Buku Buku Panduan Video Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak di Taman Kanak- Kanak

 

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

klan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel