Iklan

Buku Ayo, Kenali Tradisi Lebaran di Lampung Barat!

Konten [Tampil]

 


www.mikromediateknologi.com - Buku anak yang membahas muatan lokal dan juga budaya setempat sangat dibutuhkan oleh pembaca anak-anak. Agar anak-anak semakin mencintai budaya daerah khususnya dan memperkaya wawasan budayanya. Salah satu buku yang membahas budaya, kuliner dan diramu menjadi cerita yang menarik,bisa didapatkan pada buku Ayo, Kenali Tradisi Lebaran di Lampung Barat!


Review Buku Ayo, Kenali Tradisi Lebaran di Lampung Barat!

 

Pembahasan Menarik 

Sekura Kamak dan Sekura Bukhak adalah topeng atau penutup muka yang dikenakan oleh laki-laki yang cenderung menyeramkan dan biasanya topeng yang dikenakan terbuat dari kayu dan disertai dengan pakaian yang compang-camping, kotor, jelek (sesuai dengan namanya ya teman-teman). Sebaliknya, Sekura Kecah ‘bersih’ adalah Sekura yang berpakaian bersih, topeng yang dipakai terbuat dari kain panjang disertai dengan kacamata. Supaya lebih meriah, biasanya di pinggangnya dililitkan kain panjang berwarna-warni.


 

Dilengkapi ilustrasi 

 Ilustrasi yang cantik membuat cerita ini penuh warna dan semakin menarik.

 

Foto sebagai penjelas cerita 

 Setiap foto atau dokumentasi penulis sajikan agar pembaca bisa membayangkan isi cerita dan tahu dengan info yang sedang dibahas.




Profil Penulis 

Penulis Bernama Lengkap Megaria. Lahir di Kenali pada 27 Mei 1985. ia merupakan ibu dari dua putra, yakni Abdullah Abqori Berga dan Athaillah Esad Gani Berga. Di samping kesibukannya mengurus dua buah hatinya, penulis berprofesi sebagai tenaga pendidik pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, pada Program Studi Pendidikan bahasa dan Sastra Indonesia. Penulis memiliki ketertarikan dalam bidang bahasa dan budaya Lampung khususnya di bidang linguistik murni dan terapannya. Menulis cerita anak, ini merupakan kali pertama dilakukan oleh penulis. Penulis merasa tertarik untuk menulis cerita anak berbasis kearifan lokal sebab hal ini dianggap sebagai salah satu upaya promosi dalam menggiatkan  literasi, khususnya bahasa dan budaya Lampung.

 

Untuk orang tua, adik-adik, yang mencari buku edukasi bisa baca buku "Ayo, Kenali Tradisi Lebaran di Lampung Barat!"



Pemesanan Buku


Bagi yang ingin memesan buku ini bisa hubungi penerbit via DM Instagram @penerbitmikromedia dan juga fast respons di nomor WhatsApp : 0813-1083-2017

Silakan isi form ordernya

Form Pembelian Buku  

Nama :

Alamat lengkap :

No. HP :

Jumlah buku yang dipesan :



Tersedia juga buku di Google Play Book : Ayo, Kenali Tradisi Lebaran di Lampung Barat!.

Salam
Mikromediateknologi.com

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

klan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel