Iklan

Menulis dan Jenis Tulisan

Konten [Tampil]


Menulis dan Jenis Tulisan


Oleh : Annisa Syifa Gunawan

www.mikromediateknologi.com - Siapa yang suka menulis? Sebagai pelajar kita pasti sering menulis setiap hari. Menulis pelajaran, mengikuti ekskul menulis seperti menulis cerpen, puisi, dan seperti sekarang ini saya menulis artikel.

Pengertian Menulis


Menulis adalah suatu kegiatan membuat tulisan, huruf, angka dengan alat tulis. Kegiatan menulis bisa menggunakan kertas, papan tulis atau media lainnya.

1. Piktograf


Piktograf adalah lambang yang mewakili sebuah konsep, objek, kegiatan, tempat atau kejadian yang diilustrasikan. Piktograf bisa disebut juga sebagai tulisan yang berbentuk gambar.


2. Ideograf


Berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti ide menulis. Berarti lambang-lambang yang mewakili sebuah ide. Ideograf hyfa tersusun sebagai gambar-gambar yang jelas atau foto.


3. Petroglif


petroglif adalah kegiatan menggambar di permukaan batu dengan menoreh, menatah, mengukir dan menggosok.


4. Hieroglif (tulisan Mesir Kuno)


Tulisan yang berbentuk lambang-lambang benda (perkakas, binatang, perahu), lambang-lambang gagasan (gerakan, waktu, dan kesenangan). Orang-orang Mesir Kuno menggunakan teknik ini untuk menghias monumen-monumen yang berukir.


Nah, dari ke empat istilah di atas yang kamu ingin pelajari yang mana?





Rubrik Sastra Mikro Media


Bagi pembaca, yang ingin karyanya terbit di website mikromediateknologi.com, silakan kirim karyanya berupa artikel, puisi dan cerpen ke sastramikromedia@gmail.com. Untuk pelajar sekolah dasar, SMP, SMA, Mahasiswa, guru dan umum. Semangat berkarya, menorehkan literasi yang baik dan bijak.

Salam Sastra Mikro Media.



Profil Penulis


Hai, nama saya Annisa Syifa Gunawan. Saya kelas 4 di SDN Bintara VI Bekasi. Hobi saya main sepeda. Saya tinggal di Bekasi. Saya lahir di Bogor, pada tanggal 13 Juni.



Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

klan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel