Iklan

Gara-Gara Es!

Konten [Tampil]


Judul : Gara-gara Es!

Karya : Annisa Syifa Gunawan 


Pagi yang cerah, aku bersiap untuk berangkat mengaji. Aku pun membawa tasku yang berisi penuh dengan buku-buku. Selesai mengaji, aku segera pulang ke rumah. Kemudian, aku mengganti seragam mengajiku dengan seragam sekolah. Aku pun langsung pamit kepada ibuku. 

"Hati-hati di jalan, Nak," ucap Ibuku.

"Aku berlari ke sekolah. Sampainya di gerbang sekolah, aku berhenti sejenak. Aku berjalan menuju samping sekolah. Aku membeli es krim. Es krim di makan siang hari sangat enak sekali. Aku pun membeli satu es krim lagi, segar rasanya. Setelah itu, aku berjalan menuju ke kelasku. Pelajaran pun dimulai. Aku menyimak, walau sekali-sekali temanku mengajakku becanda. 

Waktu istirahat telah tiba, aku pun ikut ke kantin bersama teman-temanku. Di kantin aku membeli es teh. Lalu aku juga membeli makanan camilan. Setelah itu aku bermain di lapangan sekolah bersama teman-temanku. 

"Udara begitu panas," ucapku. 

Kali ini temaku mengajakku untuk minum es di kantin. Aku sedikit ragu, karena hari ini aku sudah banyak makan es. Karena temanku ikut membujukku terus, akhirnya aku pun mimum es lagi sebelum masuk ke kelas. 

 

Selesai istirahat, kami masuk kelas dan belajar kembali. Bel pulang pun berbunyi inilah yang aku tunggu. Senangnya, pulang bersama teman-teman. Teman-temanku membeli es krim, aku pun di beri oleh salah satu temanku. Aku sudah menolak karena sudah makan banyak es hari ini, tetapi temanku tetap memberikan padaku. 

 

Aku pun sampai rumah. Di rumah sudah ada ibu yang menyambutku. Ibu menyiapkan makanan yang banyak dan enak sekali di meja makan. Namun, tiba-tiba badanku terasa demam, aku juga bersin-bersin. 

 "Tadi di sekolah jajan apa?" tanya Ibu.

"Aku banyak makan es krim, es tes, berkali-kali, Bu," ucapku.

Ibu memberiku obat demam dan flu, kemudian memintaku untuk beristirahat.  Karena di sekolah aku banyak makan es jadinya semalam aku bersin-bersin. Besoknya aku tidak masuk sekolah karena aku sakit. 



Profil Penulis 

Annisa Syifa Gunawan, siswi sekolah Negeri di Bekasi. Memiliki hobi baca dan menulis.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

klan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel